Thursday, June 24, 2004

Anak muda NU: kudeta saja PBNU !!!

Bravo buat teman-teman muda NU yang berada di Tanah Air yang masih punya hati nurani. Kami di India mendukung penuh acara ini. Semoga peran teman-teman muda NU ini menjadi "pewarna" bagi jam'iyyah yang kita cintai ini.

Jika perlu, jamiyyah NU ini "dikudeta" saja oleh anak-anak muda NU. Biar lebih "hidup" dan "bergairah". Saya kira, "Kudeta" ini tidak mustahil, asal kiai-kiai sepuh bisa dirangkul. Isu regenerasi NU harus dimunculkan. Suntikan energi baru dari teman-teman muda NU, sebagai "dekonstruksi" pertama, sangat diperlukan.

"Dekontruksi" kedua, lembaga Syuriah sepertinya harus dirombak, kalo perlu dibubarkan saja. Cukup menjadi dewan "entah apa namanya", agar tidak terjadi dualisme kepemimpinan. Tetapi, dewan para kiai sepuh ini harus punya hak veto, untuk mengerem kebijakan ketua yang bisa jadi "kebablasan" atau "menyeleweng".

Gimana?

http://groups.yahoo.com/group/kmnu2000/message/13650/

1 comment:

Anonymous said...

ass.wr.wb
salam silaturahim dari nury
saya sangat senang, dan bangga ketika membaca artikel2 tentang NU yang mana sekarang ini banyak aliran2 yang menganggap orang2 dari kalangan NU dianggap ahli bidah oleh sekelompok aliran., saya punya teman dia kuliah di LIPIA, saya sering sekali berdebat dengan dia masalah aqidah, tradisi2 orang NU dsb, dari situlah saya mulaisenang membaca artikel2 tentang agama, ana juga anak pesantren yang mana pesantren ana di asuh oleh K.H. Masduqi Mahfudz beliau pernah menjabat sebagai ketua MUI Malang dan juga tokoh NU.